Selasa, 09 Oktober 2018

Madu sebagai Obat di dunia dengan Resep dari Langit

*Madu Sebagai Obat di dunia dengan Resep dari Langit*

Madu dalam Al Qur’an terbukti memiliki kandungan yang sangat kaya akan manfaat baik bagi kesehatan, melalui proses unik secara alami umumnya madu memiliki rasa manis yang dihasilkan dari nektar aneka bunga yang juga telah disebutkan tentang cerita lebah madu dalam Al Qur’an. Kandungan utama pada madu yaitu fruktosa dan glukosa, dan madu yang bagus memiliki kalori +/- 3.280 cal/kg.

*Kebaikan Madu Dalam Al Qur’an dan Beberapa Kitab Lainnya*

Madu dalam Al Qur’an dan dalam beberapa kitab-kitab suci agama di dunia telah disebutkan dengan jelas lengkap dari proses hingga kegunaanya yang baik bagi tubuh, seharusnya kita semakin yakin akan khasiat madu dalam al quran yang memang diciptakan untuk memberi manfaat bagi Kita.

Dalam AL-Qur’an agama islam
Madu dalam al qu’ran dan hadist, telah disebutkan keistimewaan dan kemukjizatan madu dalam surat An-Nahl ayat 68-69

An Nahl Ayat 68

Dan Tuhanmu telah mewahyukan kepada lebah-lebah “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan ditempat yang dibuat manusia”

An Nahl Ayat 69

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (MADU) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang memyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkannya”.

Tripitaka
Begitu juga menurut ajaran agama Buddha terdapat 5 jenis obat yang dapat dikonsumsi oleh para bhikku setelah makan siang, salah satunya adalah keajaiban dari madu.

Vinaya Pitaka, Mahavagga Vl. 208 15-10
Beberapa jenis obat yang dipakai oleh bhiksu yang sakit salah satunya adalah madu.

Artharvaveda XII.3.44
Madu dicampur dengan mentega yang dijernihkan (disajikan pada tamu menyehatkan.

Artharvaveda II.3.1
Minumlah ghee (mentega yang dimurnikan), Madu dan susu baik untuk kesehatan.

Alkitab
Dalam Amsal 16:24
Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

Dalam Amsal 24:13
Anak-anakku, minumlah madu, sebab itu baik; dan tetesan madu manis untuk langit-langit mulutmu.

Ayurveda
Ayurveda atau ilmu mengenai kehidupan merupakan ilmu yang berasal dari budaya negara India, menggabungkan konsep alami dan herbal untuk pengobatan penyakit dan sudah dipraktikkan sejak zaman ribuan tahun Sebelum Masehi.

Ayurveda memiliki bagian yang sangat penting yaitu Rasayana yang secara sederhana berarti sesuatu yang dapat mengembalikan orang kekeadaan muda secara fisik dan mental.

Madu merupakan komponen penting di dalam ramuan Rasayana yang 100% terdiri dari bahan alami. Ramuan Rasayana biasanya dicampur dengan madu dan ghee yang merupakan mentega yang telah dimurnikan, potensi dan preservasi herbal secara permanen akan terikat pada madu dan ghee tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar